BERITA

  • SEMINAR LAPORAN HASIL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) GURU SMA/SMK TAHUN 2016

    SEMINAR LAPORAN HASIL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) GURU SMA/SMK TAHUN 2016

     

                Selasa, 13 Desember 2016 di Aula Dinas Pendidikan Kota Magelang dilaksanakan Seminar sehari Laporan PTK guru-guru SMA N 5 Magelang. Seminar dilaksanakan atas kerjasama antara SMA N 5 Magelang, FKIP Universitas Negeri Tidar Magelang, dan Dinas Pendidikan Kota Magelang. Seminar yang menampilkan 12 penyaji tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs.Djarwadi,M.Pd dan disampaikan kata sambutan dari Dekan FKIP UNTIDAR Prof. Sukarno dan sekaligus sebagai pembimbing dan promotornya. Seminar yang dihadiri perwakilan dari beberapa sekolah SMA –SMK tersebut, memenuhi Aula Kantor Dinas melengkapi keabsahan hasil penulisan laporan tersebut.

                Seminar yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga   pukul 15.00 WIB  tersebut  mendapatkan apresiasi dari beberapa tamu undangan yang menghadiri. Baru kali ini sekolah bisa menyeminarkan sendiri hasil laporan penelitian para guru sebanyak 12 PTK dalam 1 semester. Semoga dengan kegiatan seminar tersebut dapat memotivasi sekolah lain untuk melakukan hal yang sama. Keduabelas penyaji tersebut adalah (1)Drs.Cipto Lelono,M.A (2) Dwi Ariyani,S.Pd (3) Rini Sumiarsih,S.Pd (4) Dra.Endang Kristiyani,M.Pd (5) Yuli Mardiana,S,Pd (6) Suryantini,S.Pd (7) Drs. Hadi Agus (8) Dra.Eva Ratihwulan,M.Pd (9) Dra.Murti Rahayu (10) Dra.Leli Robiati (11) Drs.Mat Mualimin,M.Ag. (12) Astri Wuragil,M.Kom.

                Seminar PTK dilaksanakan dengan tujuan untuk mengesahkan dan melengkapi persyaratan suatu laporan tindakan kelas. Dengan PTK para guru dilatih untuk menulis dan meningkatkan mutu pendidikan khususnya di lingkungan sekolahnya sendiri. Banyak hal yang dapat diperoleh dengan seminar tersebut. Para penulis mendapatkan masukan yang sangat bermanfaat demi perbaikan karyanya. Dengan dukungan dan penguatan dari Prof.Sukarno semakin melengkapi  wawasan pengetahuan para penulis. Harapan lain kiranya dapat memotivasi untuk para guru yang belum menuangkan gagasannya dalam bentuk tulisan dan mencoba meningkatkan mutu pendidikan dengan meneliti tindakan kelas. (EvR)

               

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks